Copyright © Call Me Tian
Design by Dzignine
Monday, July 16, 2012

Leessang

Musik itu universal..
Leessang Berdiri di Saat Maraknya Boyband dan Girlband Di Dunia..

Kalau ngomongin Boys/Girls bang sepertinya sangat identic dengan Negri Gingseng yaps Korea. Kualitas boyband dan girlband dari Negri Gingseng tidak perlu dipertanyakan lagi. Perpaduan antara dance dan suara yang bagus sudah sangat kental dan membuat mereka terkenal hampir ke seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, nama-nama seperti Super Junior, SNSD, BIGBANG, 2PM, 2AM, Shine, KARA, dsb sudah biasa terdengar, dan hampir semua dari boyband dan girlband mendapat tempat di di kalangan remaja Indonesia.
Menjamurnya boyband dan girlband di Indonesia terpengaruh oleh boomingnya boyband dan girlband di Korea Selatan. Mungkin kita mengenal boyband pertama di Indonesia itu Trio Libels, dengan beranggotakan 3 personil, Trio Libels berhasil sukses di era tahun 80 an akhir dan awal tahun 90 an. Kita pun mengenal boyband produk Amerika pertama adalah New Kids on the Block. Masuk ke era tahun 90 an, boyband-boyband dari Eropa dan Amerika membanjiri Indonesia, sebut saja Boyzone, Backstreet Boys, Take That, 911, Bed and Breakfast, Code Red, Westlife, dan masih banyak lagi.
Kini, pengaruh music dari negri Gingseng tersebut cukup memberikan dampak yang besar bagi Indonesia. Telah kita ketahui, di Indonesia kini bermunculan boyband dan girlband yang cukup beragam. Setiap hari di teevisi pasti selalu muncul nama-nama boyband dan girlband yang baru. Dari mulai SMASH, 7icon, Cherrybelle, Princes dll. Tetapi kualtas dari boyband dan girlband di Indonesia masih tidak sebanding jika dibandingkan dengan Korea. Jika diamati lebih jelas, boyband dan girlband di Indonesia hanya mengandalkan fisik, dan masalah suara urusan belakangan.
Tentu bagi pecinta Korea pasti mengenal Halyyu atau Korean Wave. Halyyu adalah istilah yang diberikan untuk tersebarnnya budaya pop Korea secara global di beragai belahan dunia. Umumnya Hallyu memicu banyak orang di negara tersebut untuk secara tidak langsung mempelajari Bahasa Korea dan Kebudayaan Korea. Dari Halyyu juga terdapat banyak informasi seputar musik dll yang ada di Korea.

 Terlepas dari boyband dan girlband, di Negri Gingseng juga terdapat Dua Leessang. Leessang adalah dua band yang meiliki aliran hip hop. Leessang terdapat dua personil yakni, Garry sebagai rapper dan gill sebagai vocal. Leessang memiliki keunikan tersendiri, karena ditengah maraknya boyband dan girlband mereka masih bertahan. 
Leessang muncul sejak tahun 2002. Tak tanggung-tanggung, 7 album sudah dilahirkan. Pemilik lagu-lagu mega hit ini, merilis album ke-7 berjudul [Asura BalBalTa] dalam 2 tahun setelah merilis album sebelumnya. Album [AsuRa BalBalTa] yang mempunyai arti shamanistik ‘Semuanya akan dikabulkan’. 'AsuRa BalBalTa' yang dinobatkan Melon sebagai album terpopuler sepanjang 2011. 
Album Leessang yang Ke-7 sangat booming. Salah satu lagunya yaitu ‘’I turned off the TV’’ yang sangat melekat unsur seks pun tak sedikitpun mendapat pandangan negative dari public. Bahkan lagu tersebut berada diposisi pertama selama 25 kali pada tahun 2011 ditangga lagu melon. Dari albumnya terdapat 13 lagu yang juga berhasil menduduki tangga lagu Billboard KPop Hot 100.
Leessang juga selalu berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi seperti Yoon Mi-rae, Baek Ji-young, 10cm, Gaeko (Dynamic Duo), Jung-in, Gang Sang-e, Bizzy, Guckkasten, Windycity, B-Free dll. Bukan hanya berkolaborasi hebat, melainkan mepertunjukan kemampuan music leessang yang suka berubah-ubah seperti bunglon.
Pada tahun 2012 ini Leessang sudah berencana untuk merilis album kedelapan mereka. Mereka memilik kecemasan karena takut albumnya tak sesukses kemarin. Menjadi diri sendiri memang tak pernah ada salahnya. Mereka menulis lirik lagu berusaha sejujur mungkin dengan realitas yang ada. Jika sudah mendengarkan lagu-lagu mega hit dari leessang tentu kita mengetahui alasan kenapa Leessang tetap bertahan dan digemari sebagian orang.

Leessang telah mengeluarkan album ke-8 dengan album UNPLUGGED. Munculnnya album ini adalah tanda bahwa mereka telah 10 tahun menggeluti dunia musik.

new album

0 comments:

Post a Comment